BERBAGI

Laporan : Heri/Anov/Wk
KBS Gayo Daechukje 2018 sukses digelar malam tadi, Jumat (28/12) di KBS Hall di Yeoido, Seoul. Festival musik akhir tahun tersebut diramaikan sederet grup papan atas Korea Selatan mulai dari Bangtan Boys, EXO, Twice, Red Velvet, Wanna One, GOT7, BTOB, A Pink, G-Friend, AOA, Momoland, Seventeen (II) dan banyak lagi.

Wanna One memulai penampilan mereka dengan membawakan “I Promise You”. Di akhir penampilan mereka, video berisi pesan dari orangtua masing-masing member diputar di layar.

Daniel┬ádan kawan-kawan sontak tidak bisa menahan tangis melihat orangtua mereka memberikan pesan menyentuh. “Kalian semua sudah bekerja keras. Kami bangga dengan kalian,” ujar para orangtua mendukung anak-anak mereka.

BACA JUGA  EXO-NCT Perform 'Monster' Di Panggung

Video diputar tepat sebelum Wanna One menampilkan “12th Star”. Mereka membawakan lagu tersebut dengan suasana emosional. Bahkan beberapa member terlihat masih bercucuran air mata. Namun untung saja, Wanna One bisa menyelesaikan penampilan live mereka dengan baik.

“Sepertinya mereka tidak tahu apa-apa tentang video yang diputar jika melihat bagaimana mereka menangis,” komentar netter. “Aku terkejut melihat mereka maju ke panggung setelah video diputar. Kenapa KBS membuat mereka menangis dan kemudian membuat mereka menyanyi live? Aku lega mereka menyelesaikan penampilan dengan bagus, tapi aku tidak bisa membayangkan bagaiamana perasaan mereka,” tambah netter lain. “Ada beberapa member yang tidak stabil tapi mereka tetap perform dengan bagus,” pungkas lainnya.

BACA JUGA  Sedang Jalani Wamil, Begini Tampang Ceria Onew SHINee Bareng Teman-Teman Tentara

Sementara itu, KBS mendapat kritik karena diduga sengaja membuat Wanna One menangis untuk menaikkan rating. Seperti diketahui, grup debutan “Produce 101” season 2 itu akan segera bubar. Fans menilai KBS keterlaluan karena memanfaatkan kesedihan mereka.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here