BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG – Dalam TMMD kerja sama dan gotong-royong sangat dibutuhkan. Kerjasama itulah yang terlihat saat memasuki Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, warga bersama anggota TNI dari Kodim 0720/Rembang gotong royong dalam pelaksanaan TMMD 103.

Tak hanya pria, bahkan ibu-ibu rumah tangga ikut membantu menyelesaikan pekerjaan perbaikan jalan di desa tersebut.

Warga melakukan hal tersebut bukan karena terpaksa, namun secara iklhas karena warga desa mendambakan akses yang layak.

BACA JUGA  Prajurit Bantu Surip Membuat Tanggul

Diketahui, selama puluhan tahun warga Desa Pasedan harus berjibaku melewati jalan yang terjal untuk sekedar menyambangi sanak saudara di desa ataupun dukuh tatangga.

Dengan adanya perbaikan, warga sangat berharap desanya tak lagi menjadi pemukiman terisolir, yang acap kali menjadi kendala saat ingin bepergian.

Rumlah (39) ibu rumah tangga di Desa Pasedan yang ikut berjibaku bersama anggota TNI dalam pelaksanaan pembangunan, menuturkan tak mau kalah dengan kaum adam lainya dalam kerja bakti tersebut.

BACA JUGA  Satgas Jebol Dinding Warga

“Jangan anggap remeh kaum wanita seperti kami, walaupun kami perempuan tapi kami juga bisa membantu dalam pengerjaan pembangunan,” jelasnya, sabtu (03/11)

Setiap siang Rumlah selalu mendatangi lokasi pelaksanaan TMMD, pasalnya ia harus membagi waktu dengan keluarganya.

“Pagi saatnya mengurus rumah dan anak-anak, dan siang hari saat pekerjaan rumah sudah selesai saya langsung terjun ke lokasi pelaksanaan TMMD,” ucapnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here