Laporan: Anis

LAMPUNG SELATAN – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Elvira Umihanni, mendampingi Wakil Menteri Perdagangan Indonesia Jerry Sambuaga, melakukan peninjauan Operasi Pasar di Pasar Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, Rabu (22/06).

Menurut Wamendag Jerry Sambuaga, peninjauan Operasi Pasar tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi di lapangan mengenai harga-harga dan ketersedian bahan pokok makanan yang ada di beberapa pasar di Lampung.

Baca Juga:  BPS: Standar Garis Kemiskinan Lampung pada Maret 2022 Naik Menjadi Rp514.039

“Tadi kita sudah mampir dibeberapa pasar, dan sekarang di Pasar Jatimulyo, dari pengecekan langsung kami temui bahwa harga-harga untuk komoditi seperti cabe merah keriting, bawang, dan telur harganya relatif stabil, dengan ketersediaan yang cukup dan aman,” ucap Wamendag

“Cuma tadi kita sempat menemui panjual minyak goreng curah bersubsidi yang harganya sedikit lebih mahal, yakni Rp.15.000/Liter dari yang seharusnya menurut ketentuan pemerintah sebesar Rp.14.000/Liter,” lanjutnya.

Baca Juga:  DPR Sahkan UU Pemasyarakatan

Menurut Jerry Sambuaga, operasi pasar ini juga dilakukan untuk mengetahui harga-harga bahan pokok di pasaran secara real, sebagai bahan laporan dan evaluasi dalam pengambilan kebijakan pemerintah.

“Saya bersama-sama pemerintah daerah, baik Provinsi, Kabupaten/Kota aktif memantau secara langsung harga-harga dipasar supaya kita juga tahu dan dapat segera mengambil kebijakan, kalau kita tidak tahu nanti masyarakat yang mengalami kesulitan,” pungkasnya. ##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini