Laporan: Vona/Cj
BANDAR LAMPUNG— Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menyerahkan penghargaan kepada para pendidik, Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah berprestasi dan berdedikasi tahun 2019.

Penghargaan diserahkan kepada Khoiriah (SMPN 23 Bandar Lampung), Andasia Malyana (Disdikbud Bandar Lampung), Iskandar Muda dan Siti Nurwiyah (SLB Negeri Metro). Untuk kategori Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD dan Dikmas Berprestasi dan berdedikasi Tingkat Nasional Tahun 2019 yaitu Elda Susilowaty (Pengelola LKP) dan Ari Suharto (Instruktur tata rias pengantin).

Penghargaan diserahkan ketika Audiensi dengan Guru, Tenaga Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah berprestasi dan berdedikasi tingkat Nasional tahun 2019 serta ratusan siswa/siswi SMA, di halaman SMA Negeri 10 Bandar Lampung, Jumat pagi (20/19).

BACA JUGA  Wagub-OPD Sepakati Eco Office

Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Lampung Nunik juga memotivasi para siswa untuk peduli dengan kelestarian lingkungan hidup.

“Para siswa/siswi hendaknya mengurangi pemakaian botol minum plastik sekali pakai saat kesekolah, karena akan berdampak buruk bagi lingkungan hidup.
Untuk itu gunakan tumbler agar lebih ramah lingkungan,” ujar Wagub

“Kita bisa menggunakan wadah tumbler yang bisa dipakai berulang-ulang sehingga lebih ramah lingkungan. Bentuk tumbler yang bervariasi tentu sangat praktis bila digunakan saat dibawa ke sekolah atau bepergian,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Nunik juga mengatakan, diperlukan cita-cita untuk menambah motivasi siswa dalam belajar. Tapi itu saja tidak cukup, harus disertai usaha dan kerja keras untuk mewujudkannya.

BACA JUGA  Nunik Buka Ruang Generasi Muda Eksplorasi Kebudayaan

“Untuk itu kalian harus rajin belajar. Kepada guru juga saya harap tidak mengajar dengan komunikasi satu arah. Komunikasi harus dua arah, sehingga siswa lebih mudah memahami pelajaran yang disampaikan.”

Sementara Nita Safitri siswi kelas 2 menyampaikan bentuk kekagumannya kepada Wakil Gubernur.
“Saya merupakan salah satu followers ibu Nunik, ibu membuat saya yakin bahwa bukan hanya laki-laki yang mampu memimpin suatu daerah tapi dengan kerja keras dan semangat yang tinggi perempuan juga bisa memimpin Provinsi ini.”[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here