BERBAGI

Laporan: Makmur/Cj

BANDAR LAMPUNG — Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia, menghadiri Video Conference (Vicon) Scalling Up Nutrition (SUN) Anual Meeting 2020 (virtual meeting) di Ruang Command Center Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung, Senin (14/12).

Hadir dalam acara Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa, Kepala Bappeda, Kepala Dinas PP dan PA, Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat serta Sekretaris Dinas Kesehatan dan Perwakilan Dinas terkait di Lingkungan Pemprov Lampung.

BACA JUGA  KAHMI Lampung 2021-2026 dilantik

Scaling Up Nutrition (SUN) Movement merupakan upaya untuk mengatasi semua bentuk malnutrisi dengan prinsip bahwa setiap individu memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pangan dan gizi yang baik. Upaya ini bertujuan untuk mengejar lambatnya atau tidak meratanya pencapaian sasaran Millenium Development Goals (MDGs).

BACA JUGA  Arinal Djunaidi Siapkan 5 Pjs Bupati

Mengenai pelaksanaan pelayanan di Posyandu dan Puskesmas dalam kondisi pandemi Covid-19, dapat dilakukan dengan edukasi dan konseling gizi melalui daring dan media lainnya. Daerah yang belum melaksanakan Posyandu hendaknya memprioritaskan kegiatan mandiri, mematuhi protokol kesehatan dan kebijakan daerah dalam pelayanan gizi pada masa pandemi Covid-19 dan memanfaatkan teknologi komunikasi untuk pengaturan jadwal. ()

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here