Laporan : Heri Suroyo
JAKARTA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menggelar seminar 100 tahun Indonesia ‘Mimpi Tokoh Muda 2045’ di Jakarta, Seminar dibuka oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, dan dihadiri Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim, Bupati Jember Hj. Faiza, dan Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko di Jakarta, Rabu (18/12).

Menurut Atal Depari, kepemimpinan Indonesia memerlukan penyatuan cita-cita dari seluruh Indonesia, yang dimulai dengan persatuan pikiran, persatuan pengolahan, dan persatuan tindakan.

“Tujuan utama terpusat pada pemulihan keseluruhan Indonesia, untuk mencapai kesejahteran dan kemakmuran bersama tanpa melanggar prinsip-prinsip hak asasi manusia, jiwa Proklamasi dan UUD 1945,” ujarnya.

BACA JUGA  Wagub Dukung Kiprah Duta Kesehatan Dan Bersih Narkoba

Dalam masa dua puluh enam tahun ke depan atau pada tahun 2045, merupakan tahun istimewa bagi bangsa Indonesia karena merupakan tahun keseratus sejak lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Apalagi kata Atal, pada tahun 2045, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi dengan jumlah penduduk usia produktif paling tinggi di antara usia 45-54 tahun dimana usia tersebut adalah usia emas atau usia matang.

“Pertanyaannya saat ini adalah, siapa dari mereka yang akan menjadi calon pemimpin di tahun Indonesia Emas 2045? Apa saja tantangan yang akan dihadapi di tahun 2045 dan strategi apa yang harus disiapkan untuk Indonesia Emas 2045? Itu dibutuhkan karakter pemimpin yang memiliki kompetensi masa depan yang harus dipersiapkan dari sekarang,” jelas Atal lagi.

BACA JUGA  Pulang, 12 TKI Asal Hongkong Dan Singapura

Karena itu, dalam rangka Hari Ibu, 22 Desember 2019 ini Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengadakan kegiatan Seminar 100 Tahun Indonesia jilid II dengan tema “Mimpi Tokoh Muda untuk Indonesia 2045” tersebut.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here