Laporan: Rizki Febrianto

BANDAR LAMPUNG-Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim berharap Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia Provinsi Lampung (BMOIWI) dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung menjaga ketahanan keluarga dan memperjuangkan kepentingan kaum muslimah. Hal itu diungkapkan Wagub Chusnunia saat menerima Audiensi Dari BMOIWI di ruang rapatnya pada Selasa (19/11).

“Saya berharap BMOIWI mampu menjadi wadah sinergitas wanita Muslim dalam menjaga ketahanan keluarga dan memperjuangkan kepentingan kaum Muslimah,” ujar Nunik.
Nunik berharap dengan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung, BMOIWI yang merupakan federasi ormas-ormas Muslimah di Indonesia akan mampu menjawab tantangan dan permasalahan muslimah di tingkat nasional, regional, maupun interansional.

BACA JUGA  Provinsi Lampung Raih Juara II Nasional Pencegahan Terorisme

“Sebagai organisasi federasi muslimah yang membawa aspirasi dan memperjuangkan Islam, Pemprov Lampung berharap BMOIWI mampu memaksimalkan perannya di tengah-tengah masyarakat serta dapat memberikan konstribusi terbaiknya untuk turut serta menjadi pelaku pembangunan,” jelas Nunik.

Sementara itu, Sekrataris Umum BMOIWI Eni Amaliah menyampaikan bahwa saat ini BMOIWI Provinsi Lampung menaungi 28 ormas muslimah dalam rangka mensinergikan gerakan untuk memperjuangkan kepentingan perempuan dan ketahanan keluarga, yang tidak terlepas dari nilai-nilai Islam.

BACA JUGA  Pemerataan Program Kurangi Kemiskinan

“Sebagai organisasi wanita Islam, kami berharap kehadiran BMOIWI dapat memberikan manfaat dan kemashlahatan bagi ummat Islam dalam menjawab persoalan yang ada dengan kekuatan basis massa yang dimiliki dari setiap elemen organisasi anggotanya dan perjuangan menegakkan kalimat Tauhid dalam memberikan pencerhan bagi para wanita di Provinsi Lampung,” ujar Eni Amaliah. [*]

- Advertisement -
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here