Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA – Wakil Bupati (Wabub) Lampung Utara (Lampura), Ardian Saputra bagikan 500 paket sembako secara door to door kerumah warga yang terdampak atas kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang ditetapkan pemerintah pusat, Sabtu, (01/10).

Bantuan tersebut diperuntukkan bagi warga yang belum mendapatkan bantuan lewat program Keluarga Harapan (PKH) maupun BLT-BBM yang sudah direalisasikan sebelumnya.

Wakil Bupati Lampura, Ardian Saputra didampingi Asisten 1, Mankodri, Kadis Sosial Eka Dharma Thohir, Sekertaris Kominfo Luzirwan, Kabag Kesra Apriyadi, Organisasi IMM dan HMI memulai Pembagian sembako dari Kelurahan Kelapa tujuh, Rejosari, Kotabumi Tengah dan terakhir Pelabuhan Pasar Kotabumi.

Orang nomor dua di Kabupaten dengan juluk Bumi Ragem Tunas Lampung itu mengatakan pihaknya juga membagikan bantuan sembako kepada para tukang becak serta supir angkot yang berada di pelabuhan pasar kotabumi.

” Mudah mudahan sedikit bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi warga ditengah kondisi perekonomian yang sedang surut selama Pandemi Covid-19 dan pasca kenaikan harga BBM kemarin,” ujarnya Wabub.

Berdasarkan penuturannya, bantuan paket sembako yang dibagikan adalah bentuk empati Pemerintah Daerah (Pemkab) Lampura terhadap warganya yang saat ini sedang terdampak oleh kenaikan harga BBM yang juga berimbas pada harga kebutuhan pokok sehari-hari yang ikut melambung.

Sementara itu salah satu warga Kelurahan Rejosari, Dwi mengungkapkan harunya dimana dirinya tak menyangka sekelas Wakil Bupati mau turun dan berkunjung kerumah warga bahkan secara langsung menyalurkan bantuan sembako. Dirinya sangat mengapresiasi sikap Pemkab yang peka terhadap keadaan masyarakat bawah.

“Terimakasih kepada bapak Wabub Ardian Saputra yang sudi mendatangi kami warga kelas bawah, jujur kenaikan harga BBM ini sangat terasa bagi kami warga kurang mampu. Apa-apa (bahan pokok) semua ikut-ikutan naik, ini Alhamdulillah dapat bantuan sembako, semoga rezekinya semakin bertambah dan diberikan kesehatan serta keberkahan hidup. Ini yang kami mau, pemerintah selalu ada ketika kami (warga) sedang susah. Sekali lagi terima kasih banyak atas bantuannya pak,” ucapnya lirih.##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini