BERBAGI

LEMBAGA Survey Rakata Institute menempatkan  Arinal Djunaidi- Chusnunia Chalim (Nuniek) sebagai pemenang Pilgub Lampung 2018 dengan 33,30 persen suara pemilih.

Direktur Rakata Institute Eko Kuswanto menjelaskan, pada rilis hasil survey Pilgub Lampung 2018 yang digelar di Ruang Diamond, Hotel Emersia, Jl. Wolter Monginsidi No. 70, Bandarlampung, (23/6). Pemenangnya adalah Arinal-Nuniek.Pasangan calon nomor urut tiga itu ditempel ketat dengan pasangan nomor urut dua Herman HN-Sutono.

BACA JUGA  Fathikhatul: 3 Kasus Tak Penuhi Unsur

Dari 1000 responden, Arinal-Nuniek memperoleh 33,30 persen, Herman HN-Sutono 31,30 persen, sedangkan petahana Ridho Ficardo-Bachtiar Basri 22,30 persen dan Mustafa-Jazuli dengan 10,50 persen, jelasnya

Eko melanjutkan,Sedangkan swingvotter 2,6 persen dengan margin of error 3,10 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen , kata Eko yang mensurvey selama lima hari, 12-17 Juni 2018.

Selaim merilis peta politik Pilgub Lampung 2018, Rakata Institute juga memetakan posisi partai politik di Lampung serta peta politik DPR RI Dapil Lampung 1 dan 2. Survey yang dilakukan independen, tidak terpengaruh dengan pihak manapun. Pendanaan, katanya, dari pihak ketiga dan hasil usaha Rakata Institute.

BACA JUGA  Eky: Menangkan Ridho Tak Butuh Sarung

Pada kesempatan tersebut, Eko mohon maaf lahir dan batin. Semoga lembaga surveynya berkerjasama dengan media bisa mengawal demokrasi, terutama Pilgub Lampung, 27 Juni nanti. [Danis/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here