BERBAGI

Laporan : Heri Suroyo
JAKARTA – Dubes Venezuela untuk Indonesia Gladys F Urbaneja bertemu Ketua DPD RI Osman Sapta Odang (OSO) diruang kerjanya di Gedung Nusantara III Komplek Parlemen Jakarta.

OSO menjelaskan dalam pertemuan dengan Dubes Venezuela menyampaikan bantuan untuk musibah Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala.

“Beliau menyampaikan sumbangan USD 10 juta untuk meringankan beban. Kenapa datang ke sini, Karena dia tahu kita adalah utusan-utusan daerah,” kata Ketua DPD kepada wartawan, Jum’at (5/10).

BACA JUGA  Bantu Pengusaha Kecil Beli Takjil Di Pasar Tradisionil

OSO menjelaskan Dubes Venezuela ingin menyampaikan rasa duka cita langsung kepada pimpinan DPD termasuk bantuan material.

‘Saya terima kasih atas sumbangan USD 10 juta. Ini salah satu sumbangan terbesar dalam kondisi saat itu. Itu fresh money,” jelasnya.

Dubes Venezuela untuk Indonesia Gladys F Urbaneja
mengatakan bantuan materi tersebut bentuk solidaritas atas bencana gempa Bumi dan Tsunami di Palu dan Donggala.

“Solidaritas masy Venezuela untuk Indonesia berikan USD 10 juta untuk kami transfer. Kami harap bisa meringankan beban dan membantu rakyat yang terkena musibah,” ujar Dubes Venezuela.

BACA JUGA  CPNS Guru Jadi Prioritas Pemerintah

Osman Sapta menambahkan Dubes Venezuela itu secara spontan menyumbang USD 10 juta. Ini sumbangan begitu besar bagi negara yang sama seperti kita. Persaudaraan begitu tinggi.

“Kami hanya sampaikan terima kasih kepada Yang Mulia Dubes Venezuela. Harap meringankan beban bagi musibah di sana,” tambahnya.

Dana itu nanti ditransfer lewat Social and Development Bank Venezuela ke rekening pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here