Laporan: Heri S
JAKARTA-Menanggapi dugaan pelanggaran hukum proyek Satelit Komunikasi Pertahanan (Satkomhan) di Kementerian Pertahanan, Anggota Komisi I DPR RI Rizki Aulia Rahman Natakusumah meminta untuk segera diusut tuntas. Agar tidak timbulkan konflik panjang.

“Pada tingkat arbitrase di Internasional masih berlanjut, kita tunggu fakta-fakta dari persidangan tersebut. Sebenarnya ini isu lama, kita sudah lelah melihat pengadaan Alutsista yang selalu bermasalah, selalu mengundang konflik, maladministrasi,” tanggap Rizki di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin (24/1).

Walaupun demikian, politisi Partai Demokrat itu menekankan segenap elemen pemerintah konsisten membenahi setiap kendala pengadaan alutsista di Indonesia. Menurutnya, jika kasus ini dibiarkan tanpa penyelesaian yang konkret, nantinya akan berdampak pada jatuhnya kepercayaan publik terhadap kinerja pemerintah.

Baca Juga:  Sekretariat Komisi di DPR Ujung Tombak Integrasi Data ‘Simfoni’

“Ke depannya, bisa dibenahi karena rakyat memilih kita untuk menyuarakan aspirasinya, untuk melindungi dan memastikan bahwa seluruh pekerjaan pemerintah berjalan dengan lancar. Ini bisa dicegah ke depannya dan isu ini tentu bisa diusut tuntas,” tutup legislator dapil Banten I itu. ##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini