Ustad KH.Adi Hidayat.Lc., Akan Meriahkan HUT Mesuji Ke-10

175
BERBAGI

Laporan : Nara J Afkar
MESUJI – Memang layak jika Bupati Mesuji Khamami mendapat dua julukan sekaligus, satu sebagai umaro (Pemimpin), kedua sebagai Ulama (pemuka agama atau pemimpin agama yang bertugas untuk mengayomi, membina dan membimbing umat Islam baik dalam masalah agama maupun masalah sehari-hari yang diperlukan baik dari sisi keagamaan maupun sosial kemasyarakatan).

Sebagai Bupati Mesuji integritas kepemimpinannya sudah tidak asing lagi kebijakan dan programnya sangat pro-rakyat, bukan pro-pejabat. Selain itu, misi nya untuk mengentaskan kemiskinan di Mesuji juga patut di acungi jempol. Sebab, berkat kegigihannya, meskipun sebagai daerah otonomi baru, Mesuji merupakan daerah dengan angka kemiskinan terkecil se-Lampung, yakni hanya sekitar 6,7% saja.

Salah satu program yang dicanangkan Khamami guna mengentaskan kemiskinan adalah dengan bantuan perumahan layak huni (Baperlahu), rastrada untuk anak yatim, bantuan kolamisasi, bansos rumah ibadah, guru ngaji, injil, tripitaka, pasraman, sampai masyarakat yang belum punya surat izin mengemudi (SIM) dan surat nikah saja tak luput dari perhatiannya.

Hal itulah yang membuat Kabupaten Mesuji saat ini menjadi sorotan berbagai kalangan, baik di pemerintahan seperti pusat dan provinsi, maupun di keagamaan. Dimana Khamami juga dinilai cukup aktif dalam berbagai kegiatan kajian keagamaan. Gagasan ekonomi bagi dhuafa, berjuang amar ma’ruf nahi munkar.

Seperti diungkapkan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Mesuji, Hi.Selamet Sulaiman.S.Ag., bahwa saat ini Bupati Mesuji Khamami tengah menghadiri undangan khusus dari seorang ustad dan kyai terkenal dari Jakarta yakni, KH. Adi Hidayat, untuk ngaji bersama disana.

Dijelaskannya, meski ditengah kesibukannya yang padat, Bupati Mesuji Khamami masih menyempatkan untuk hadir mengikuti klinik Qur,an dan bedah buku, sebagai kegiatan yang mengurai kajian-kajian Al-Qur,an yang keistimewaannya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari.

“Untuk itu, mengingat dalam waktu dekat, tepatnya dibukan november mendatang Mesuji akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-10, maka akan digelar kegiatan Tabligh Akbar. Rencananya, kita akan mengundang Ustad Adi Hidayat Lc., untuk mengisi Tausiyah, pada acara yang akan dilaksanakan di Lapangan Desa Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, mari kita tunggu ya,” ujar pria yang akrab disapa Syeh Leman.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here