Laporan:Makmur/Sugeng Pendim

CILACAP-Usia tua tidak membuat semangat menjadi lemah dan menurun, hal tersebut dilihat dari semangat yang dilakukan oleh Mbah Satinem dan Mbah Rasidah, warga RT 02 RW 02 dusun kalirau Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap dalam membantu serta mendukung kegiatan TMMD Reg 106 Ta 2019 Kodim Cilacap.

Satinem yang sudah berusia 65 tahun ini, memiliki semangat dan antusias yang tinggi dalam membantu kegiatan satgas TMMD di lokasi sasaran TMMD. Dengan mengusung batu seplit sebelum digalar menggunakan alat berat.

“Saya senang bisa ikut membantu kegitan TMMD ini, karena saya bangga dengan TNI untuk itu saya turun membantu sebisa dan sekuat saya,” ucap wanita yang sering dipanggil Mbah Satinem di dusunnya kalirau saat ditanya oleh anggota Satgas TMMD di lokasi sasaran, kamis (10/10/19).

Diusianya sekarang ini, lanjutnya, dirinya enggan untuk duduk dan berpangku tangan saja. Pasalnya, karena hal tersebut sudah tertanam dari dalam dirinya sejak usianya masi anak-anak, untuk selalu berkerja dan membantu dalam kegiatan hal apapun.

Hal senada juga dikatakan Rasidah, walau usianya sudah mencapai 55 tahun, namun semangat kerjanya cukup tinggi, serta kepeduliannya juga sangat tinggi. tanpa ada rasa lelah dan lesu dirinya terus ikut membantu kegiatan satgas TMMD dalam membangun desanya.

“Inikan untuk desa saya, juga kedepannya yang menikmati anak dan cucu serta buyut saya. Makanya saya ikhlas turut membantu kegiatan ini. Hanya ini yang bisa saya berikan dan bantu untuk bangsa dan desa saya di usia saya sekarang ini,” ungkap Mbah Rasidah.

Lanjutnya, Inilah suatu bentuk kepedulian dan dukungannya dalam melaksanakan program TMMD Reguler 106 TA 2019 Kodim Cilacap, dalam mengerjakan perbaikan jalan di Desa Cilibang. Untuk itu dirinya bersama dengan mbah Satinem dengan penuh keikhlasan dan semangat mereka terus membantu kegiatan TMMD Reguler 106 Kodim Cilacap. (*).

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here