Laporan: Makmur/Sugeng Pendim
CILACAP-Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 106 Kodim Cilacap yang sudah berjalan sejak tadi pagi membuat para anggota bsatgas dan warga terasa kecapekan karena program pembangunan jalan tersebut sangat menguras tenaga. Terlebih lagi mereka harus menghadapi panasnya aspal yang siap membakar tubuhnya jika tidak berhati-hati dalam pengaspalan.

Tentu saja mereka harus mengumpulkan tenaga kembali setelah dari pagi bekerja. Oleh karena itu, pada saat siang hari mereka mulai meletakkan peralatannya guna melakukan Isoma (Istirahat, Sholat, Makan). Mereka tak mau jika pekerjaan yang mereka kerjakan tidak sesuai dengan program yang telah ditetapkan dalam TMMD Reguler 106.

BACA JUGA  Pasipers Kodim Beri Arahan Pengurus Persit

Prada Purwanto pun mengomando pasukan lain dan warga untuk melakukan istirahat. “Waktu istirahat ya kita istirahat, jadi kita juga harus memanfaatkan waktu tersebut dengan sebaik-baiknya agar pekerjaan yang diberikan dapat selesai tepat waktu,” Kata Prada Purwanto, Kamis (3/10/19).

Pasukan dan warga yang ikut tergabung dalam pelaksanaan TMMD segera melaksanakan shalat kemudian menikmati santap siang di rumah warga yang memang sengaja disediakan oleh warga.

BACA JUGA  Mulyono-Lina Kolaborasi Program Imunisasi

Sementara, Istri Suripto justru sangat senang karena dapat membantu dalam menyediakan makan siang.”Ini merupakan bentuk rasa kekeluargaan kami kepada bapak-bapak TNI yang telah ikut serta memajukan desa kami dalam program TMMD. Saya juga turut berdoa semoga Pelaksanannya berjalan dengan lancar tanpa halangan suatu apapun,” Pungkas Suripto.(*)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here