BERBAGI

Laporan : M.Danis Mulya
BANDAR LAMPUNG – Peringatan Sumpah Pemuda ke- 90 di halaman Kantor Pemerintahan Kota Bandar Lampung di ikuti oleh seluruh jajaran Pemerintah Kota Bandar Lampung dan pelajar serta mahasiswa, Senin (29/10).

Dalam sambutannya, Drs. Badri Tamam Sekretaris Daerah Pemerintahan Kota Bandar Lampung selaku pembina upacara mengatakan, upacara peringatan sumpah pemuda ini, selain untuk memperingati hari para pemuda, para pendiri bangsa, para pahlawan.

Upacara ini juga menjadi momentum untuk memberikan semangat untuk para pemuda dalam menghadapi batas tembok kekinian dunia.

“Tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan¬† keluar batas-batas tembok kekinian dunia demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik, katanya.

Lanjut Sekda, Peringatan ini di hadiri oleh para staf pemkot bandar lampung serta di hadiri oleh para siswa dan mahasiswa sebagai peserta upacara. Hal tersebut dimaksudkan para pemuda harus di bekali dengan paham-paham keindonesiaan sehingga para pemuda siap menghadapi tantangan dunia dan tetap memegang citra bangsa indonesia.

Revolusi mental harus kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat, Ujar Badri Tamam

Ia menambahkan, Pemuda-pemudi hebat Indonesia telah lahir dan mampu berkompetisi di kancah Asia pada Perhelatan Piala Games 2018, atlit-atlit muda Indonesia berhasil bersaing dengan bangsa-bangsa di Asia dan berhasil menduduki peringkat ke 4. Ini adalah sejarah baru kebangkitan olahraga Indonesia serta harus di jadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi di berbagai bidangnya.

Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita semoga Allah SWT. Tuhan yang maha kuasa senantiasa melimpahkan rahmatnya kepada kita semua, tambahnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here