BERBAGI

Laporan : Fath/ Atr

PALESTINA – Untuk pertama kali dalam 45 tahun, Bethlehem University telah membekukan perkuliahan pada Kamis (7/2) sampai pemberitahuan lebih lanjut setelah terjadi sengketa dengan Badan Mahasiswa mengenai uang kuliah.

Pejabat komunikasi Bethlehem University George Rishmawi mengatakan untuk pertama kali sejak berdiri pada 1973, universitas itu telah membekukan perkuliahan sampai pemberitahuan lebih lanjut setelah keputsan Badan Mahasiswa untuk mengganggu kuliah akibat sengketa mengenai biaya kuliah.

BACA JUGA  Terlalu! Polisi Israel Larang Wanita Palestina Masuk Masjid Al Aqsha

Walaupun universitas tersebut belum menerima bantuan tahunan sebesar 1,3 juta dolar AS dari Pemerintah Otonomi Palestina, Rishmawi membantah laporan media yang menyatakan kekurangan dana adalah penyebab pembekuan perkuliahan.

BACA JUGA  Lagi, Israel Gempur Palestna

Wakil dari blok mahasiswa yang berafiliasi kepada Faksi Fatah di universitas itu, Mohammad Nofal, sebagaimana dilaporkan Kantor Berita Palestina, WAFA –yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat pagi, menyatakan alasan pemogokan saat ini ialah sengketa yang mestinya diselesaikan dua tahun lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here