BERBAGI

Laporan : Heri Suroyo
JAKARTA – Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PAN memberikan pandangan bagaimana nasib UMKM di Indonesia pascapandemi Covid-19 di tanah air. Sebagaimana diketahui, UMKM merupakan tiang penyangga ekonomi nasional.

“Kalau pemerintah terus berbicara ekonomi RI tulang punggungnya UMKM, maka ini harus kita kembangkan,” kata Intan saat menjadi pembicara dalam diskusi Dielaktika Demokrasi Bertajuk ‘Siasat Membangkitkan UMKM Pascapandemi Covid-19’ di Media Centre DPR RI, Kamis (9/9) dan dipandu Heri Suroyo, wartawan lintaslampung.com.

Intan menyoroti PP No 7 Tahun 2021 sebagai turunan dari UU Ciptakerja. Tajuk Kemudahan, Pelindungan, dan Pemberdayaan Koperasi dan UMKM tak sepenuhnya berjalan mulus di lapangan.

BACA JUGA  Bersedih atau Euforia? 

“Berbagai relaksasi yang ada itu pencairan di lapangan tidak mudah, kemudian juga mungkin data data UMKM, siapa penerima dan sebagainya. Karena tidak semua UMKM ini bisa mengakses. Skala besar 6 BUMN yang mendapat Penyertaan Modal Negara (PMN) triliunan, karena sebetulnya hal terberat, sebelum atau pada saat pandemi bagaimana mereka berproduksi sampai dengan akses pasar,” urai Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional (PUAN) ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here