BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG – Program TMMD Reguler ke 103 Kodim 0720/Rembang dilaksanakan di Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang.

TMMD kali ini bertujuan untuk menghubungkan dua pedukuhan yang terpisah yaitu Dusun Ngotoko ke Desa Pasedan oleh hutan jati yang susah dilewati oleh kendaraan bermotor maupun kendaraan lainnya.

Prajurit Satgas TMMD sebagian besar sudah memiliki keluarga, namun tidak mematahkan semangat, arah, dan tujuan untuk berangkat menyukseskan program TMMD, walaupun meninggalkan keluarga.

Sesuai perintah dari Pimpinan TNI yaitu untuk melaksanakan program TMMD Reguler ke103 tahun 2018, maka seorang Babinsa tentunya tidak ada kata lain selain siap dan ikhlas dalam melaksanakan tugas tersebut.

Hal ini yang dilakukan satu di antara personel Koramil 05 Bulu, Kodim 0720/Rembang, Serda Umar Sa’id sekaligus Babinsa Pasedan, dengan semangatnya melaksanakan perintah tersebut dan rela meninggalkan anak istri untuk melaksanakan tugas membangun desa bersama rakyat dengan tujuan terciptanya pemerataan pembangunan dan tumbuhnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Memang, keluarga itu sangat penting, akan tetapi melaksanakan tugas untuk kepentingan rakyat jauh lebih mulia serta dibutuhkan pengorbanan untuk mencapai tujuan sesuai dengan perintah yang telah diberikan dan Alhamdulillah warga masyarakat Pasedan sangat baik dan ramah kepada siapapun sehingga saya betah di sini,” ucapnya. Sabtu (27/10).[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here