BERBAGI

Laporan : Vona/Ilham/CJ
LAMPUNG – Safari jum’at sekaligus shalat Jum’at berjamaah terus digiatkan sebagai wujud silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, seperti yang dilakukan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus di Masjid Al-ikhlas Pemangku Sumber agung, Pekon Mutar Alam Kecamatan Way Tenong, Jum’at (14/11).

Parosil mengharapkan “peran serta dari ulama dan masyarakat dalam pembangunan sehingga aspirasi dapat diakomodasi dalam program pembangunan karena ulama sebagai salah satu tokoh kunci untuk menggerakkan masyarakat”, ujarnya.

Ia mengatakan bahwa silaturahmi dapat memberi hikmah yaitu pemerintah dapat langsung melihat kebutuhan masyarakat agar dilakukan perbaikan, selain itu masyarakat juga dapat langsung memberikan masukan kepada pemerintah agar apa yang diberikan pemerintah sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat.

BACA JUGA  Lampung Raih Penghargaan Bhumandala Ariti

Salah satu inovasi program unggulan pemerintah dalam kepemimpinannya yakni renovasi masjid. Program ini sudah berjalan pada tahun pertama kepemimpinannya sebagai salah satu perhatian pemerintah untuk meningkatkan fasilitas untuk melaksanakan ibadah bagi masyarakat.

Program ini akan terus digulirkan dan akan terus dikembangkan seiring dengan melihat kebutuhan masyarakat. Ia pun mengharapkan agar seluruh masyarakat menjaga diri dari paham sesat yang tidak sesuai dengan Al Qur’an dan Hadits, sehingga apabila masyarakat melihat atau mendengar paham sesat segera disampaikan kepada aparatur terdekat agar segera ditindaklanjuti sehingga tidak menyebar lebih luas.

BACA JUGA  Apel Gelar Pasukan Pam Pemilu, Danrem 043/G Dampingi Kapolda

Terakhir, Sinergi antar seluruh unsur dengan menyatukam umat, ulama dan umaro agar pembangunan dapat berjalan lancar dan kerjasama seluruh stakeholder dapat menjaga persatuan dan kesatuan agar kedamaian serta ketenangan dapat terpelihara dan ia berpesan agar masyarakat dapat menjaga toleransi khususnya dalam pesta demokrasi yang akan segera dilaksanakan, tutup Parosil.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here