BERBAGI

Laporan: Rizki Febrianto
BANDARLAMPUNG-UIN Raden Intan Lampung menggelar sidang senat terbuka wisuda program Sarjana (S1) dan Pasca Sarjana (S2,S3) periode IV tahun 2019, di Gedung GSG, Kampus setempat, Kamis (28/11).

Dalam acara yang dihadiri sejumlah tamu undangan tersebut dilakukan pengukuhan sebanyak 631 Wisudawan yang terdiri dari S3 (1 orang), S2 (9 orang) dan S1 (621 orang).

Rektor UIN Raden Intan Lampung, Moh. Mukri dalam sambutannya mengatakan periode ke IV ini peserta wisuda sebanyak 631 orang terdiri atas 1 orang Program Doktor, 9 orang program Sarjana Magister dan S1.

“Diantara sekian banyak wisudawan tersebut, dengan mempertimbangkan berbagai kriteria, ada yang ditetapkan sebagai lulusan terbaik tingkat Fakultas dan Lulusan Terbaik Tingkat Universitas,” kata dia.

BACA JUGA  Embung UIN Telan Korban Jiwa

Di antara 631 lulusan yang diwisuda kali ini, jelas Rektor, terdapat sejumlah orang wiaudawan yang meraih predikat summa cum laude yaitu lulusan dengan IPK 3.85 ke atas, lulus 4 tahun atau kurang, pujian atau cumlaude, yakni mereka yang berhasil lulus tepat waktu, yaitu 4 tahun, dengan Indeks Prestasi Kumulatif di atas 3,60 dari skala maksimum 4,0, dan tidak memiliki nilai D.

Dilihat dari jumlah wisudawan berpredikat pujian selama 3 tahun terakhir ini, terjadi peningkatan mutu secara konsisten dan signifikan. “Sungguh hal ini merupakan kebahagiaan yang luar biasa bagi kita semua, karena dalam kurun waktu 3 tahun terakhir ini, UIN Raden Intan Lampung telah secara konsisten meningkatkan jumlah lulusan sekaligus meningkatkan prosentasi lulusan berpredikat cumlaude,” ungkapnya.

BACA JUGA  UIN Raden Intan, PT Pertama se Indonesia Terapkan ISO 14001:2015.

Moh. Mukri berharap kemajuan ini akan terus terjadi di tahun-tahun yang akan datang. “Untuk itu, saya selaku Rektor dan selaku pribadi menyampaikan penghargaan yang sangat tinggi kepada seluruh civitas akademika UIN Raden Intan Lampung terutama kepada para Ketua Program Studi beserta jajarannya yang telah membuktikan kerja kerasnya dalam meningkatkan mutu pembelajaran di UIN Raden Intan Lampung,” ujarnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here