Laporan: Vona/Cj

BANDARLAMPUNG-Mulai Tahun Ajaran 2021/2022, UIN RIL membuka pendidikan akademik dua prodi baru strata satu (S1) bidang sains, yaitu Biologi dan Sistem Informasi. Hal ini berdasarkan surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 1217/M/2020 tanggal 30 Desember 2020.

Demikian disampaikan Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof Moh Mukri kepada lintaslampung.

Dengan izin pembukaan ini, maka UIN RIL mulai menerima pendaftaran mahasiswa baru prodi S1 Biologi dan Prodi S1 Sistem Informasi secara nasional pada tahun 2021, baik melalui jalur SPAN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional), Ujian Masuk perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN), maupun Ujian Masuk Mandiri (UM Mandiri).

BACA JUGA  UIN Helat Konferensi Internasional RIICMuSSS

Pembukaan dua prodi baru bidang sains ini merupakan prestasi dan langkah progresif UIN RIL dalam rangka mewujudkan visi sbg perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan ilmu-ilmu keislaman secara integratif – multidisipliner, baik ilmu agama, ilmu sosial, maupun sains dan teknologi.

BACA JUGA  UIN RIL Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Dengan penyelenggaraan prodi Biologi dan Sistem Informasi ini maka UIN RIL juga semakin meneguhkan visi sebagai kampus berwawasan lingkungan dan menjadi rujukan internasional.

Terbitnya surat izin penyelenggaraan dua prodi sains ini memang melalui proses panjang dan penuh keseriusan. Oleh karena itu ungkapan terimakasih dan penghargaan setingginya disampaikan oleh Prof Mukri kepada tim dan semua pihak yang telah bekerja keras mendukung semua proses persiapan dan pengurusan dua prodi baru ini.##

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here