Laporan : Romi Agus
WAY KANAN – Tujuan kelas ibu hamil ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu agar memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, perawatan nifas, KB pasca persalinan, perawatan bayi baru lahir, mitos/ kepercayaan/ adat istiadat setempat, penyakit menular dan pentingnya akte kelahiran anak.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan Anang Risgiyanto, SKM M.Kes, saat ditemui usai mengikuti acara pelantikan Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Way Kanan Kamis (14/3).

BACA JUGA  Polsek Buay Amankan Pemilik Senpi Ilegal

Mantan kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Way Kanan ini menambahkan, Salah satu strategi pemerintah dalam menurunkan angka kematian ibu dan bayi adalah melalui kelas ibu hamil.

IKLAN

Karena dengan mengikuti kelas ini, pengetahuan calon ibu tentang bayi dan persiapan selama kehamilan akan lebih bertambah sehingga dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama masa kehamilan hingga proses melahirkan.

BACA JUGA  Kakam Teguh Beri Bantuan Warga Yang Sedang Sakit

Kelas ibu hamil lanjut Anang Risgiyanto, adalah kelompok belajar ibu-ibu hamil dengan umur kehamilan antara 20 minggu sampai dengan 32 minggu, dengan pertimbangan bahwa pada umur kehamilan tersebut kondisi ibu sudah kuat, tidak takut terjadi keguguran, dan lebih efektif untuk melakukan senam hamil. Peserta kelas ibu hamil ini maksimal terdiri dari 10 orang ibu hamil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here