BERBAGI

NUNUKAN – Untuk menciptakan kehidupan berbangsa dan bernegara yang harmonis, memerlukan proses yang tidak lah mudah. Hal itu wajar, karena Indonesia merupakan negara kepulauan yang majemuk dalam suku Bangsa, bahasa, dan budaya adat istiadatnya dan juga Agama.

Adapun langkah untuk mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara ini, dilakukan secara bertahap. TNI sebagai alat pertahanan negara ikut andil dalam membangun Bagsa dengan program TMMD, tak terkecuali Kodim 0911/Nnk sebagai penyelenggara TMMD Wiltas ke 102 di Kabupaten Nunukan.

BACA JUGA  Peran Ini Yang Diambil Anggota Provost Di Gelaran TMMD

“Bersama-sama kita membangun kehidupan bermasyarakat dan bernegara, dengan mengisi dan melanjutkan proses pembangunan. Sehingga tercipta ketahanan nasional, dengan dilandasi sikap cinta kepada sesama dan juga kepada tanah air ini,” Ujar Kapten Inf. Ibrahim Bahar Danramil Sembaking.

BACA JUGA  Tokoh Muda Kreatif-Teladan Di Lokasi TMMD

Sementara itu, Tikno warga setempat mengatakan bahwa kebersamaan TNI dan Rakyat merupakan salah satu jaminan terciptanya kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“Sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami selaku warga desa Tujung dapat bersama TNI membangun MCK. Rasa bangga itu kami buktikan dengan aktifnya warga disetiap kegiatan pembangunan didesa kami,” ujarnya. [*/rls/Nunukan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here