Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA – Masyarakat Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Kotabumi Selatan Minggu (24/05) pagi berbondong – bondong keluar dari rumah untuk tetap melaksanakan sholat Ied tahun 2020 ini di Masjid Nurus Salam Kotabumi.

Walaupun sebelumnya terdapat kebimbangan dalam pengambilan keputusan untuk melaksanakan kewajiban tahunan ummat islam yaitu menunaikan sholat ied, namun pada akhirnya panitia memberanikan diri untuk mengadakan sholat secara berjamaah namun dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid – 19, antara lain warga diminta membawa sejadah masing-masing, mengenakan masker, dan menjaga jarak dan sebisa mungkin untuk tidak kontak secara langsung.

BACA JUGA  DPRD Lampura Peringati HUT Ke-74

Darto Salah satu warga yang melaksanakan sholat Ied yang diwawancarai lintaslampung.com mengatakan bahwa dirinya tetap melaksanakan sholat karena menurutnya pandemi Covid-19 sudah mulai berakhir.

BACA JUGA  Sekdakab Lampung Utara Siapkan Amunisi Atasi Masalah

” Iya mas pagi ini saya sholat sama anak saya, melaksanakan kewajiban tahunan selepas puasa sebulan penuh, pagi ini ya ikut sholat ied di masjid, ” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here