BERBAGI

Laporan : Fath

BANDAR LAMPUNG – Sebanyak tujuh program studi di UIN Raden Intan Lampung sudah terakreditasi A. Sedangkan prodi-prodi lainnya siap menyusul.

Kepala Biro AAKK UIN Raden Intan Lampung, Drs. Jumari Iswadi, MM, melalui Kasubbag Humas, Hayatul Islam mengatakan, tujuh prodi yang sudah terakreditasi A meliputi Pendidikan Agama Islam (PAI) S1 dan S2, Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Hukum Keluarga (Al-Akhwal Asy-Syakhsiah), Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah), dan Prodi Studi Agama-agama (SAA). “Itu Prodi-prodi kita yang sudah terakreditasi A. Insyaallah yang lainnya segera menyusul,” kata Hayat, Jumat (8/2).

BACA JUGA  Arak-Arakkan Warnai Wisuda UIN

Sedangkan sejumlah prodi yang akan reakreditasi (visitasi) dalam waktu dekat antara lain Prodi Ekomi Syariah pada Tanggal 10-12 Februari 2019, Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) pada Tanggal 17-19 Februari 2019. Sedangkan prodi lainnya yang tengah menunggu jadwal visitasi yakni AFI, Psikologi Islam, Perbangkan Syariah, dan FDI. “Semoga dapat A semuanya,” ujarnya.

Peminat Terbanyak

Sementara itu, untuk pendaftaran Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), peminat UIN Raden Intan Lampung juga tertinggi di Sumatera dengan total 1.341 peminat. Dibawah UIN Lampung ada UIN Ar-Raniry, Bandar Aceh dengan 1.085 peminat.”Jumlah pendaftar ini tentunya akan terus bertambah mengingat pendaftaran jalur SPAN akan ditutup pada 28 Februari 2019,” kata Hayat.

BACA JUGA  Jalur SPAN-PTKIN 2019, Peminat UIN Lampung Tinggi

Adapun jadwal dari SPAN yaitu, pengisiaan dan verifikasi PDSS serta pendaftaran pada 23 Januari – 28 Februari 2019; proses seleksi 8 – 22 Maret 2019; pengumuman hasil seleksi 1 April 2019; dan daftar ulang kelulusan peserta di PTKIN masing-masing 6-10 Mei 2019. Informasi terkait SPAN ini juga dapat diakses melalui website www.span-ptkin.ac.id dan www.radenintan.ac.id. [*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here