BERBAGI

Laporan: Heri Suroyo
JAKARTA-Banyak manfaat silaturahmi. Inilah yang dimanfaatkan Forum Komunikasi Persaudaraan Lampung Perantauan (FKPLP) dibawah kepemimpinan Zulkifli Hasan, mantan Ketua MPR RI asal Lampung. Dikatakan, selain komunikasi pusat dan daerah, semangat kerja keras dan saling bergotong royong kunci keberhasilan.

Zulhas membagi pengalamannya selama menjadi wakil Lampung dikancah Nasional dan ionternasional. “Saya sudah dekat dengan Pak Jokowi ketika masih sebagai walikota Solo. Setelah Pak Jokowi menjadi presiden, saya menyampaikan sudah puluhan tahun di Sumatera tidak ada pembangunan jalan tol. Saya mendampingi Pak Jokowi ketika meresmikan beberapa jalan tol di Sumatera,” kata Zulkifli Hasan dalam silaturahmi Masyarakat Lampung Perantauan Bersama Gubernur dan Tokoh-Tokoh serta Atlit-Atlit PON di Lampung, di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (21/11).

BACA JUGA  Gubernur Serahkan Bantuan Sembako Tunai

Zulkifli memberi contoh komunikasi dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi selama ini berjalan dengan mudah dan lancar. “Gubernur ini seorang insinyur, yang jelas dan tegas dan tidak main-main. Kalau main-main, bangunan bisa runtuh. Karena itu kita mudah berkomunikasi. Saya merasakan komunikasi dengan gubernur mudah sekali,” ujar Zulhas.

BACA JUGA  Zulhas: Utamakan Produk Dalam Negeri

Menurut Bang Zul, banyak proyek pembangunan yang sudah dikerjakan gubernur, bupati, dan walikota di Lampung. “Kemajuan Lampung tidak lepas dari bupati dan walikota. Bupati, dan walikota telah bekerja keras untuk memajukan provinsi Lampung secara bersama-sama dan kompak di bawah kepemimpinan gubernur. Karena itu, kami di pusat merasakan komunikasi yang baik sekali dan lancar,” katanya lagi.

Bang Zul mengungkapkan Menteri BUMN Erick Thohir merencakan akan mengembangkan Bakauheni menjadi pusat Pariwisata. Pelabuhan Bakauheni saat ini sudah tidak mampu menampung karena kapasitas pelabuhan sudah melebihi batas. Karena itu sedang direncanakan untuk menambah pelabuhan penyeberangan baru.

BACA JUGA  Sumiharjo: Partai Berkarya Punya Solusi Wujudkan Kemandirian Pangan

“Ada juga usulan untuk menjadi tuan rumah PON, membangun rumah sakit di Bandarlampung. Banyak hal yang bisa dilakukan kalau kita bersama-sama. Kami di pusat akan mendukung gubernur, bupati, walikota di Lampung yang telah bekerjakeras membangun daerah. Kami sekuat tenaga akan membantu,” katanya.##

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here