Laporan: Vona/Cj

LAMPUNG SELATAN-Bakal Calon Bupati Kabupaten Lampung Selatan H.Tony Eka Candra (TEC) terus berikhtiar membangun komunikasi dengan Partai Politik jelang Pilkada Kabupaten Lampung Selatan 2020 mendatang. Dan Tony berjanji, cukup 1 periode mimpin Lampung Selatan.

Setelah sebelumnya TEC membuktikan keseriusannya dengan secara langsung mengembalikan berkas penjaringan ke tiga Partai Politik sekaligus, yakni PKB, PAN, dan Nasdem pada Sabtu (28/9/2019) lalu, Kini Politisi senior Partai Golkar Provinsi Lampung ini memantabkan langkah politiknya dengan secara langsung mengembalikan berkas penjaringan Calon Kepala Daerah di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (12/10).

Hadir Ketua AMPG Provinsi Lampung Darlian Pone dan Sekretaris Reza Pahlevi beserta jajaran, Ketua BAPPILU Partai Golkar Lampung Selatan Syahroni, Ketua DPC GRANAT Kabupaten Lampung Selatan Rusman Effendi serta jajaran, Ketua PC O802 FKPPI Kabupaten Lampung Selatan Herman Ladoptindas dan jajaran, Wakil Ketua Umum Pengda BKC Provinsi Lampung Djatmiko dan Sekretaris Umum Tedy Hermanto, serta Relawan Pemenangan TEC yang kompak semua berbaju putih berlogo “TEAM TEC”.

BACA JUGA  Bareng Wagub, Ratusan Peserta Antusias Ikuti Trip Krakatau

Saat diwawancarai awak media, H.Tony Eka Candra (TEC) mengutarakan kebulatan tekadnya maju dalam bursa pemilihan Calon Kepala Daerah Kabupaten Lampung Selatan dan menegaskan siap menghibahkan waktu, pikiran dan tenaga untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan.

“Tidak semua orang yang tidak mampu terdaftar sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), dan jangan sampai ada masyarakat Lampung Selatan yang mengalami gizi buruk dan kekurangan pangan, oleh karenanya Pemerintah harus hadir untuk memberikan bantuan pangan gratis secara langsung bagi masyarakat kurang mampu, ujar TEC.

Kemudian, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), pihaknya juga memberikan perhatian terhadap siswa berprestasi dengan memberikan beasiswa untuk berbagai jenjang pendidikan sampai perguruan tinggi, dengan harapan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Lampung Selatan akan meningkat.

“Revitalisasi bidang kesehatan juga harus dilakukan, bagi warga Lampung Selatan yang tidak mampu, kedepan cukup dengan menunjukan KTP Lampung Selatan akan mendapatkan pelayanan gratis dari Puskesmas dan Rumah Sakit Daerah setempat termasuk rawat inap, dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

BACA JUGA  Situasi Arus Balik Di Bakauheni Mulai Padat

Tidak hanya itu saja, Tony juga bertekad untuk meningkatkan Tunjangan Kinerja (Tukin) bagi ASN, dan menghilangakan maraknya dugaan “Jual Beli Jabatan,” akan menjadi perhatian khusus TEC dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk wajib menghilangkan dugaan “Fee Proyek” dalam rangka meningkatkan kualitas pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

Membangun 6 rumah Kebandakhan Adat, untuk 5 Marga Sai Batin dan 1 Marga Pepadun di Natar, dalam rangka melestarikan dan mengembangkan budaya daerah untuk memperkuat budaya nasional. Kemudian membebaskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi pejuang, anak pejuang dan keturunannya sebagai wujud penghargaan bagi para pejuang bangsa yang telah membebaskan negara ini dari belenggu penjajahan.

“Menurut saya untuk mewujudkan Kabupaten Lampung Selatan yang aman, maju, mandiri, sejahtera, berkeadilan, berdaya saing, dan bermartabat, cukup 1 (satu) periode saja,” pungkas TEC.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here