BERBAGI

Laporan: Heri Suroyo/Bdg/CJ
TOMMY Sugiarto mengamankan angka kemenangan pertama di babak penyisihan grup B World Tour Finals 2018. Kemenangan dipetik Tommy atas Kantaphon Wangcharoen (Thailand), dengan skor 21-18, 18-21, 21-11, dengan durasi selama 89 menit.

Ini merupakan kemenangan keempat Tommy atas Wangcharoen. Pemain muda Thailand tersebut belum pernah sekalipun menundukkan Tommy.

Usai merebut game kedua dari Tommy, penampilan Kantaphon menurun drastis di game ketiga. Ia hanya meladeni permainan reli yang terus diterapkan Tommy, hingga akhirnya menyerah dengan skor yang relatif jauh.

BACA JUGA  10 Negara Ramaikan Sirnas Jakarta

“Kami sudah sering bertemu dan sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Saya bermain lebih sabar dan lebih tahan, di game ketiga, saya lihat penampilannya sudah jauh menurun dibanding game pertama dan kedua. Ini menjadi momen buat saya mengungguli dia,” kata Tommy setelah pertandingan.

“Dengan kondisi shuttlecock seperti ini yang cukup berat, saya harus mengatur kapan harus menyerang dan bertahan. Di game kedua saya sempat terburu-buru, padahal ada kesempatan mematikan lawan. Saya tidak memikirkan kekalahan di game kedua dan mulai dari nol lagi di game ketiga,” jelas Tommy.

BACA JUGA  Milan Gagal Rekrut Ibrahimovic, Fabregas Masih Diperjuangkan

Selain dengan Wangcharoen, Tommy berada satu grup dengan Kento Momota (Jepang) dan Sameer Verma (India). Di laga kedua, Tommy akan bertemu dengan Verma. Rekor pertemuan kedua pemain sementara imbang 1-1. Tommy menang di pertemuan terakhir mereka di kejuaraan Malaysia Open 2018, dengan skor 21-13, 21-5.

“Saya dan Sameer sudah beberapa kali ketemu, rekornya menang-kalah. Siapa yang lebih siap besok, dia yang akan menang,” kata Tommy.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here