BERBAGI

Laporan : Narto/Yogi/Cj
REMBANG – Selama pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang anggota Satgas diwajibkan tinggal di rumah warga. Program ini, digelar selama 30 hari di Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang.

Salah satunya Tim Satgas tinggal di rumah mbah Siyem (40) warga Rt.02/Rw 02, Dukuh Ngotoko Desa Pasedan Kecamatan Bulu. Para prajurit tak segan-segan membantu para ibu menyediakan makanan setiap hari.

“Dalam sehari kami memasak tiga kali. Alhamdulillah selama ada pak TNI yang tinggal di sini, yang sedang tidak di lapangan mau membantu kami memasak. Tentu kami merasa senang,” ujarnya.

BACA JUGA  Anak-Anak Paud Gembira Dan Senang Bisa Foto Bareng TNI

Sebab, selama pelaksanaan TMMD, prajurit tak hanya bertugas di lapangan. Untuk memenuhi kebutuhan konsumsi, anggota ada yang ditugaskan di dapur membantu memasak. Apalagi tempat pelaksanaan TMMD ini, cukup jauh dari perkotaan.

“Salut untuk para tentara. Mereka mau membantu memasak. Walaupun lelaki, ternyata pandai juga memasak. Kali ini mereka memasak menu sayur asam. Sedangkan lauknya tempe, tahu serta ikan asin,” ungkapnya.

BACA JUGA  Diduga Tersambar Petir, Kapal Nelayan Ludes Terbakar

Tak hanya itu, selama satu minggu tinggal di rumahnya, mbah Siyem sudah menganggap para TNI sebagai keluarganya sendiri. Sehingga dia tak canggung dibantu saat memasak. Hal itu membuat hubungan TNI dan warga semakin erat terjalin selama pelaksanaan TMMD.

“Selain mengerjakan fisik (pembangunan infrastruktur), kami juga berada di dapur bersama para ibu. Setelah masakan jadi, kami antar untuk anggota lain yang sedang bertugas di lapangan,” ungkap salah satu Babinsa.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here