BERBAGI

MAGELANG – TMMD merupakan operasi militer selain perang yang bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam pembangunan, sehingga akan mempercepat proses pembangunan terutama didaerah tertinggal, Minggu (23/07).

TMMD juga merupakan sebuah upaya terobosan dalam rangka percepatan pelaksanaan pembangunan di pedesaan, karena sasaran kegiatan TMMD berupa upaya menembus keterisolasian suatu wilayah dan masyarakat.

BACA JUGA  Bersama Puskesmas Satgas TMMD Lakukan Pendataan Keluarga Sehat

Kemanunggalan komponen TNI, aparat pemerintah di semua tingkatan bersama-sama dengan masyarakat dalam kegiatan TMMD, diarahkan untuk pertumbuhan ekonomi desa, terutama sasaran pembangunan yang langsung menyentuh kebutuhan rakyat.

Kopral Dua Ari. H, salah satu personil Satgas TMMD Kodim 0705/Magelang mengatakan, diharapkan program TMMD ini bisa mengubah desa Gandusari menjadi desa yang lebih baik dan maju, katanya.

BACA JUGA  Satgas Selalu Mengedepankan Kualitas

Sedangkan Amat Pawiro 67 tahun warga dusun Miri Munggul yang sedang melaksanakan kerja bhakti bersama anggota TNI mengatakan, besar harapan kami setelah selesainya TMMD dengan dibangunnya beberapa jalan, rumah layak huni dan jambanisasi bisa membawa perubahan dan peningkatan ekonomi warga masyarakat Gandusari, pungkasnya. [*/mun/sak/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here