BERBAGI

MAGELANG- Semarakan Program Non Fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 102, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pakis Kodim 0705/Magelang Sertu Ikka Santoso sosialisasikan KDRT, Pergaulan Sex Bebas dan Bahaya Narkoba bagi para remaja dan ibu-ibu pengurus PKK desa Gejagan.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, Sertu Ikka Santoso memberikan penjelasan dan ajakan kepada para remaja dan ibu-ibu yang hadir, supaya tetap selalu hati-hati dalam bergaul serta bijak dalam menyikapi kemajuan zaman dengan teknologi yang semakin maju. Langkah ini wajib dilakukan dengan maksud agar para remaja dapat terhindar dari dampak negatif perkembangan teknologi seperti pergaulan sex bebas dan Narkoba.

BACA JUGA  Kotekan Lesung Akan Meriahkan TMMD

“Kurun waktu belakangan ini banyak sekali berita yang dikirim khalayak masyarakat melalui media, tentang kejahatan seks terhadap kaum perempuan dan anak di bawah umur, Kekerasan yang terjadi dalam rumah tangga, kenakalan remaja mulai dari perkelahian, Narkoba dan seks bebas serta tindak kriminalitas”, papar Babinsa.

Dituturkan pula oleh Babinsa bahwa “pergaulan bebas dan penyalahgunaan Narkoba banyak terjadi pada para remaja usia produktif, dengan demikian maka perlunya bimbingan dan arahan sejak dini terhadap generasi muda baik secara formal maupun informal. Maksudnya adalah memberikan pengetahuan, tentang keburukan pergaulan sex bebas serta bahaya penyalahgunaan narkoba. Juga bagaimana upaya-upaya guna pencegahan penyalah gunaan narkoba di lingkungan masyarakat”, tambahnya.

BACA JUGA  Gotong Royong Wujud Peduli Sesama

Saat menyampaikan ajakan dan himbauan kepada para hadirin, disinggung pula oleh Babinsa jika melalui kegiatan sosialisasi ini sebagai wahana dalam turut mendukung dan mensukseskan Program Non Fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 102 yang dilaksanakan Kodim 0705/Magelang secara serentak diseluruh wilayah Kabupaten Magelang. [*/rls/Maegelang]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here