BERBAGI

SALATIGA – Selain merencanakan program fisik berupa pembangunan jalan dan talut, Kodim 0714/Salatiga juga merenovasi 11 rumah tidak layak huni (RTLH) dalam program TMMD Reguler Ke-102 di desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang.

Renovasi RTLH dan pembuatan jembatan sudah dimulai dalam Pra-TMMD sejak 1 Juli. Hari ini Komandan Kodim 0714 sekaligus sebagai Dansatgas TMMD Reg Ke 102 Letkol Inf Prayoga Erawan, mendatangi rumah warga yang sedang di bongkar oleh tim satgas.

BACA JUGA  Senyum Mbah Mijan Melihat Jalan Hasil TMMD

Saat bertemu Muhammad (56) salah satu warga yang mendapatkan program RTLH ini, Letkol Inf Prayoga Erawan menyatakan program TMMD adalah program sosial kemasayarakatan milik TNI. “Ini merupakan sumbangsih TNI dalam rangka ikut serta meningkatkan kesejahteraan rakyat. Kami sadar, TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat Indonesia tercinta,” ujarnya.

BACA JUGA  Foto Cerita Rehab RTLH di Lokasi TMMD Jadi Tontonan Warga

Mendenar hal itu, Muhammad menyampaikan terimakasihnya atas pengabdian tulus yang dilakukan Kodim 0714 Salatiga. Menurut Muhammad, TMMD telah merubah hidupnya lebih baik. “Sebelumnya rumah saya tidak sehat, sekarang alhamdulillah lebih baik dan lebih sehat. Ini semua berkat TNI,”pungkasnya.[narto/adi/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here