BERBAGI

NUNUKAN – Anggota TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tak hanya melaksanakan sasaran fisik saja tetapi juga sasaran non fisik. Sasaran fisik seperti kegiatan TMMD ke-102 yaitu pembangunan MCK (mandi, cuci, kakus) memadai, pembuatan jembatan penghubung antar desa dan pelebaran jalan.

Adapun sasaran non fisik seperti sosialisasi wawasan kebangsaan, komunikasi sosial, kedekatan dan bersamaan dengan warga Desa Tujung.

BACA JUGA  Pelatihan Desa Bersaudara, Berguna dan Bermanfaat

Disela kegiatan TMMD ke-102 Sertu Agus menyempatkan dirinya untuk melakukan komunikasi sosial dengan salah satu warga Desa Tujung bermana Bapak Matias. Tempat terlaksananya komunikasi sosial bukan menjadi kendala bagi Sertu Agus untuk terus melaksanakan sasaran non fisik. Pembicaraan mereka berawal dari perkenalan hingga menuju ke pembicaraan mengenai kegiatan TMMD ke-102.

BACA JUGA  Warga Ucapkan Terimakasih Pada TNI

Bapak Matias yang sangat bersyukur karena Desa Tujung yang awalnya tak memiliki infrastruktur memadai menjadi memilikinya seperti adanya MCK memadai, jembatan penghubung ke desa tetangga dan jalanan menjadi lebar serta layak dilewati. Hal tersebut terwujud melalui kerja keras anggota TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan warga dalam kegiatan TMMD ke-102.[*/rls/Nunukan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here