BERBAGI

NUNUKAN – Dengan mengenalkan Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air sejak dini kepada anak-anak, diharapkan ketika beranjak dewasa mereka akan semakin tau tentang kewajiban dan hak mereka menjadi warga negara Indonesia. Serta mereka juga semakin cinta dan bangga kepada TNI. Sehingga ketika dewasa nanti mereka bercinta-cita menjadi anggota TNI. Tahun ini, Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 Wilayah Perbatasan Kodim 0911/Nunukan yang diselenggarakan di Desa Tujung Kec. Sembakung Kab. Nunukan selain mengerjakan sasaran fisik juga melaksanakan kegiatan non fisik seperti Penyuluhan Kesehatan, Sunat Masal, dan juga pengenalan Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air.

BACA JUGA  Terus Tuntaskan "Jalan TMMD" Di Sisa Waktu TMMD

Seperti yang terlihat pagi ini (21/07) dengan penuh semangat Serda Abdurahman di temani Praka Jainuri meluangkan waktunya untuk mengajar di SD Tujung. Hanya lulusan SMA dan tidak pernah mendapat pelatihan mengajar anak-anak tidak menyurutkan niat mereka untuk tampil di depan anak-anak. Tapi semangat untuk bisa turut serta mencerdaskan calon generasi penerus bangsa inilah yang menjadi modal utama Serda Abdurahman. “Meski hanya lulusan SMA saya tidak pernah canggung untuk mengajar anak-anak. Justru dengan keterbatasan yang ada, saya menjadi lebih bersemangat ikut mencerdaskan anak-anak di Desa Tujung ini” Kata Serda Abdurahman.

BACA JUGA  Gerobag Pelangsir Material TMMD Terperosok

Menurut Komandan Koramil 0911-04/Sembakung Kapten Inf Ibrahim Bahar, hal itu merupakan salah satu contoh peran serta TNI dalam menyukseskan program pemerintah dalam bidang pendidikan. Yaitu ikut membantu mencerdaskan generasi muda dengan cara membantu mengajar dan memberikan pengenalan Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada para siswa. “Dengan ikut membantu mencerdaskan generasi muda dengan cara membantu mengajar, memberikan motivasi dan memberikan pengenalan Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada para siswa. Hal itu merupakan salah satu wujud nyata Bakti TNI dalam bidang pendidikan,” ungkapnya.[*/rls/nunuk]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here