BERBAGI

MAGELANG—TMMD 102 juga merenovasi dan penambahan pagar pengaman jembatan gantung yang berlokasi diatas aliran sungai Elo yang menghubungkan desa Pancuranmas dan desa Jambewangi kecamatan Secang oleh kodim 0705/Magelang sudah hampir selesai pengerjaannya.

Jembatan gantung yang dibangun pada tahun 2009 sudah mulai rusak, kayu yang digunakan untuk lintasan juga sudah lapuk.Melihat kondisi yang sudah tidak layak untuk dilewati sebagai seorang babinsa koramil 05/Secang Serda Tri Mulyono tergerak hatinya untuk melaporkan kepada komandannya tentang keadaan tersebut.Sehingga secara herarki dilaporkan oleh komandan dan diajukan ke pimpinan angkatan darat yang akhirnya ditindak lanjuti dengan perbaikan jembatan tersebut.

BACA JUGA  Kesan Warga Jelang Penutupan TMMD

Danramil 05/Secang kapten Arm Suryo Wibowo mengapresiasi kinerja babinsanya yang sudah melaksanakan tugasnya untuk selalu hadir dan membantu permasalahan warga desa binaannya.dan berharap jembatan tersebut bisa membantu masyarakat sekitar dalam menjalankan aktivitas serta lebih meningkatkan perekonomian warga.

Sudah hampir dua pekan pengerjaan jembatan gantung tersebut dilaksanakan, hingga pada minggu ini akan selesai pengerjaannya. Kayu yang sudah lapuk diganti dengan plat besi, besi yang sudah berkaratpun diganti dengan yang baru dan diberi pengaman dikanan kiri serta untuk meredam goyangan pada saat jembatan dilewati maka dipasang besi baru yang membuat goyangan jadi berkurang dan boleh dikatakan hilang.

BACA JUGA  Hancurnya Rumah Asrori....

Dengan direnovasi kembali jembatan gantung ini agar dapat dilalui warga dan terjamin keamanannya ,juga memotivasi warga sekitar untuk bergotong-royong membersihkan jalan yang menghubungkan dua desa tersebut. Dari pihak Kodim 0705/Magelang juga mengecat jembatan gantung tersebut dengan warna merah putih dengan alasan menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. [*/rls/Magelang/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here