Laporan: Ilham/Sugeng Pendim
CILACAP -Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap yang dilaksanakan di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, jalan yang dilalui memang naik turun serta jalan dalam keadaan rusak, Kamis (26/09/2019).

Kondisi tersebut tidak membuat nyali para anggota TNI dan warga masyarakat surut. Panas dan berdebu membuat tantangan tersendiri bagi seluruh pakerja, pagi dan sore saat warga bersama TNI melintasi jalan ini.

BACA JUGA  Ibu Persit Ranting 3 Siapkan Menu Makanan

Di area tersebut merupakan jalur salah satu lokasi sasaran fisik jalan makadam pra TMMD 106 Kodim Cilacap yang harus di lalui oleh anggota TNI dan warga yang berada di Dusun Kaligintung.

Menurut Babinsa Cilibang, Sertu Jumadi mengatakan, akses jalan antara Dusun Kaligintung menuju ke Dusun Beber saat ini kondisinya rusak, maka warga Dusun tersebut apabila akan keluar ke Desa Cilibang yang merupakan Desa induk, mereka bersusah payah dan sering juga warga yang terpeleset hingga terjatuh saat melintas dijalan itu.

BACA JUGA  Tim Wasev Terpukau Lihat Krama Cenil

“Maka, dengan adanya program TMMD 106 Kodim Cilacap ini, akan memudahkan akses warga masyarakat untuk meningkatkan kelancaran arus transportasi yang menunjang sarana transportasi di perdesaan, meningkatkan sarana-prasarana kesehatan Ibadah serta ketertiban dan keamanan lingkungan dan mampu merangsang masyarakat untuk membangun Desanya,” ungkap Sertu Jumadi. [*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here