BERBAGI

Laporan: YOGI PRATAMA/CJ
JAKARTA – Tempo Inti Media bekerjasama dengan Frontier Consulting Group kembali mengadakan Indonesia Attractiveness Award untuk keempat kalinya.

Diajang bergengsi ini, Lampung mampu mensejajarkan diri dengan DKI Jakarta yang sama-sama meraih penghargaan sebagai Provinsi Potensial Investasi Terbaik Se-Indonesia kategori Silver.

Penilaian terhadap daerah terbaik menggunakan empat komponen utama. Meliputi tingkat investasi, jumlah infrastruktur, pelayanan publik dan pariwisata.

Dari keempat komponen itu, maka dihasilkan Indonesia Attractiveness Index yang digunakan untuk melakukan pemeringkatan daerah terbaik.

BACA JUGA  RS Kelas A Hanya 5% Di Indonesia

Untuk menunjang kemajuan pertumbuhan ekonomi suatu daerah, diperlukan infrastruktur seperti jalan, listrik, dan komunikasi sehingga memudahkan proses distribusi dan akses terhadap suatu pelayanan. Sektor pariwisata juga merupakan salah satu Pendapatan Asli Daerah yang seringkali memberikan kontribusi yang besar bagi suatu daerah.

Dalam sambutannya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan apresiasi setinggi-tingginya kepada Gubernur M.Ridho Ficardo atas prestasinya membangun Lampung, “Gubernur Ridho, ini gubernur termuda yang mampu mendorong investasi daerahnya,” kata Mendagri Tjahjo Kumolo di Ballroom Dua Mutiara JW. Marriot Hotel Jakarta, Jum’at (13/9) malam lalu.

BACA JUGA  RS Kelas A Hanya 5% Di Indonesia

“Daerah-daerah yang mampu menarik turis dari dalam negeri maupun mancanegara akan mampu memberikan pemasukan yang besar sehingga meningkatkan pajak daerah dan menggairahkan ekonomi setempat baik sektor perdagangan, transportasi, akomodasi, dan lainnya,” lanjutnya. Torehan prestasi ini menambah daftar panjang penghargaan yang diperoleh Provinsi Lampung dibawah kepemimpinan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here