Laporan Eko Pendim

Lamongan – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 yang kini sudah menyelesaikan beberapa pekerjaan fisik telah membuat semua pihak bangga terhadap satgas dan warga yang telah bekerja keras bahu membahu menyelesaikan pekerjaan fisik di Desa Tebluru. Hal tersebut disampaikan Dandim 0812/lamongan, Letkol Inf. Sidik Wiyono saat mengunjungi lokasi TMMD di Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan bersama dengan anggotanya.

Walaupun melewati perjalanan yang lumayan jauh dari Markas Komando Distrik Militer (Makodim) dan melalui jalan pedesaan, namun semangatnya sebagai pimpinan di wilayah teritorial Kabupaten Lamongan tanpa mengenal lelah serta keinginannya untuk ikut serta dalam membantu pemerintah daerah dalam pemerataan pembangunan, dirinya dengan niat yang tulus dan semangat yang tinggi memiliki harapan agar pelaksanaan TMMD 109 di wilayahnya dapat berjalan dengan baik dan selesai tepat waktu.

Hal ini diungkapkannya saat melaksanakan pengecekan lokasi sasaran TMMD 109 yang dlilaksankan di Desa Tebluru.

BACA JUGA  Kebahagia Tersendiri Bisa Mengabdi Untuk Membangun Kemajuan Desa Tebluru

“Pengecekan lokasi sasaran TMMD yang kita laksanakan untuk melihat hail dari pelaksanaan program hingga hari ini, sejauh mana hasil yang didapat, sasaran apa yang sudah selesai dan sasaran mana yang belum selesai, sehingga kita dapat memberikan dorongan dan motivasi kepada satgas dan juga warga agar terus berpacu dengan waktu untuk segera menyelasaikannya.
Karena pekerjaan yang dikerjaan saat ini ketika saya lakukan pengecekan semuanya sudah hampir selesai, sungguh suatu kerja nyata dari satgas dan warga yang memang sangat luar biasa. Dengan melalui pengecekan ini tentu kita dapat mengetahui sejauh mana pencapaian kerja dari satgas,” kata Letkol Inf. Sidik Wiyono, Senin (19/10/20).

Lebih lanjut, Dandim menghimbau kepada warga masyarakat di desa Tebluru untuk selalu menjaga dengan baik semua fasilitas yang telah di bangun, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat . “Tujuan kami dalam kegiatan ini tidak lebih hanya untuk ikut membantu pemerintah dan juga warga desa dalam mewujudkan impian mereka dalam pemerataan pembangunan di segala bidang. Tentu saja hal ini sesuai dengan visi dan misi kita dalam program TMMD ini,” terangnya.

BACA JUGA  Pejabat Penting Hadiri Pembukaan Pra TMMD Ke 109 Kodim Lamongan

Sementara itu, Kades Hamtoro mengatakan, “Memang benar apa yang dikatakan oleh Bapak Dandim saat mengecek hasil pekerjaan dari satgas dan warga. Bahkan kami sebagai Kepala Desa mengucapkan banyak terimakasih kepada beliau karena apa yang telah lama kami impikan untuk menjadikan desa ini lebih maju dari pada sebelumnya saat ini Telah terwujud. Bahkan saya selaku kepala Desa selalu memberi instruksi kepada warga untuk selalu ikut berperan aktif membantu dalam pelaksanaan TMMD ini.”

Ia bahkan berharap, dengan kehadiran TNI dalam melaksanakan program TMMD di desanya ini dapat memberikan pelita harapan baru bagi warga desa karena pelaksanaan TMMD ini merupakan tugas yang mulia dalam membantu pembangunan daerah sehingga akan membawa peningkatan ekonomi warga.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here