BERBAGI

Laporan Agus Setiawan
PESISIR BARAT-Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal menghadiri pembentukan Tim Satuan Tugas (Tim Satgas) penanggulangan konflik antara manusia dan satwa liar di ruang rapat Cukuh Tangkil, Senin (24/9).

Pembentukan tim Satgas tersebut dilakukan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Lampung bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pemkab Pesbar)

Perwakilan BKSDA Provinsi Lampung mengatakan, pembentukan satgas dimaksud merupakan buntut dari maraknya satwa liar yang masuk ke area permukiman warga.

BACA JUGA  Longsor Di Pekon Sukamulya Telan Korban Jiwa

“Sebelumnya konflik antar satwa liar dan manusia kerapkali terjadi dan telah menelan korban jiwa, salah satunya di Pesbar,oleh karenanya perlu dibentuk Tim Satgas, “ucapnya.

Selain itu tambah dia, kegiatan pembentukan Satgas juga untuk mensosialisasikan SK Gubernur Lampung tentang tim koordinasi dan tim satuan tugas penanggulangan konflik manusia dengan satwa liar .

BACA JUGA  Polisi Sosialisasi Tertib Lalulintas

Sementara Bupati Agus Istiqlal saat memberikan sambutan mengatakan,pihaknya berharap agar dalam penerapannya segala keputusan maupun peraturan berlaku adil dan berpihak kepada seluruh lapisan masyarakat, terang orang nomor wahid di Pesbar itu.

Selain Bupati, hadir dalam kegaiatan itu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesbar Piddinuri, Perwakilan Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Lampung, perwakilan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) dan beberapa pejabat lainnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here