BERBAGI

Laporan : Heri/Nara/CJ
BANDARLAMPUNG – Prestasi gemilang kembali ditorehkan mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya. Kali ini, mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Perhimpunan Mahasiswa Hindu (Permadu) IIB Darmajaya meraih juara 1 lomba debat mahasiswa pada acara Widya Sangga II di Sekolah Agama Hindu (STAH) Lampung, Minggu (3/2).

Tim debat UKM Permadu beranggotakan Dewa Ayu Dwitirta Devi, Ketut Indra Jaya, dan Made Suande. Mereka mampu mengalahkan tim debat Universitas Lampung pada partai final. Universitas Lampung dinobatkan sebagai juara II pada kompetisi tersebut.

BACA JUGA  Berbagai Perlombaan Meriahkan Assalam Islamic Fair

“Kami merasa senang dan bangga berhasil meraih juara pada lomba debat mahasiswa ini. Mudah-mudahan prestasi ini juga membanggakan bagi UKM Permadu dan almamater Kampus IIB Darmajaya,” ujar Ketut.

Dewa Ayu mengaku, ia bersama rekan-rekannya baru kali pertama berpartisipasi pada kompetisi debat. Untuk menghadapi lomba debat di STAH Lampung, timnya melakukan persiapan selama 1 Minggu.

BACA JUGA  Darmajaya-Yubi Lampung Kenalkan Framework Bisnis Pemula

“Awalnya kami tidak menyangka bisa menjuarai lomba debat mahasiswa ini. Mengingat kami bertiga sebelumnya tidak pernah ikut lomba debat. Tapi kami berusaha tetap percaya diri, kompak, menampilkan kemampuan terbaik dalam pengusaan materi tentang agama Hindu, dan berupaya menyampaikan argumen dengan tepat,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here