BERBAGI

Laporan: Sefta/Vona

PESAWARAN-Tim Monitoring pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang dibentuk Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, melakukan pemantauan di Kabupaten Pesawaran dan Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (6/5).

Menurut Koordinator Tim 5 Monitoring dan Evalusi Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Lampung Muhammad Firsada,
guna mencegah penyebaran Covid-19, Tim meminta kepada para Bupati di kabupaten tersebut untuk mencegah terjadinya peningkatan penularan Covid-19 selama Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

BACA JUGA  Gubernur Ajak Bangkitkan Agribisnis Lampung

Caranya dengan melaksanakan protokol kesehatan 3M + 2M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan + Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas).

Firsada mengingatkan perangkat desa harus melakukan pendekatan dan sosialisasi dalam penanganan Covid-19 di daerahnya dan mengoptimalkan penggunaan aplikasi Smart Village untuk mengupdate data terkait kasus Covid-19 di wilayahnya.

BACA JUGA  Pesan Gubernur di Bina Marga, Tingkatkan Kualitas, Jauhi Korupsi

Dalam kesempatan itu juga Tim 5 Monitoring Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Lampung memberikan bantuan kepada Gugus Tugas Kabupaten Pesawaran dan Kabupaten Lampung Selatan berupa paket masker masing masing sebanyak 2000 buah yang akan dibagikan kepada masyarakat desa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here