BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG – Sumbangsih warga Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang terhadap pelaksanan program TMMD ke 103 Kodim 0720/Rembang dalam berbagai bentuk. Diantaranya berupa tenaga, pemikiran atau sekedar memberikan jamuan makanan ringan kepada prajurit dan warga selama pelaksanaan TMMD.

Kali ini, Ibu Sayem (45) juga berperan serta. Yakni, ia setiap hari menjadi juru masak untuk makan sehari-hari sebagian prajurit yang tengah melakukan pembangunan di desanya.

Ia tidak merasa canggung ataupun terbebani memasak untuk 2 orang anggota Satgas TMMD Ke 103 Kodim 0720/Rembang yang tinggal di rumahnya.

“Walaupun sendiri saya tidak merasa beban, malah ini suatu kehormatan karena saya bisa memasak untuk kebutuhan makan sebagian prajurit, terkadang juga dibantu sama pak tentara. Kapan lagi ada kesempatan seperti ini kalau tidak ada kegiatan TMMD,” ungkapnya.

Sementara itu, Praka Gunadi, salah satu anggota Satgas TMMD mengaku, dirinya sering kali membantu Ibu Sayem memasak di dapur. Hal itu ia lakukan saat dirinya sedang istirahat atau tidak ada pekerjaan di lokasi TMMD.

“Ini saya lakukan semata-mata untuk meringankan pekerjaan Bu Sayem, karena saya sudah terbiasa memasak sendiri saat melaksanakan penugasan di daerah konflik. Selain itu untuk lebih menciptakan suasana kebersamaan dan kekeluargaan dengan pemilik rumah,” ungkap Praka Gunadi.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here