illustrasi

Laporan : Heri/Vona/CJ
JAKARTA – Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) hari ini menguat di kurs tengah Bank Indonesia (BI). Di pasar spot, rupiah pun berhasil menguat di hadapan mata uang Negeri Paman Sam.

Pada Senin (15/4), kurs tengah BI atau kurs acuan Jakarta Interbank Spot Dollar Rate/Jisdor berada di Rp 14.067. Rupiah menguat 0,61% dibandingkan posisi akhir pekan lalu dan menyentuh titik terkuat sejak (18/2), seperti dilansir CNBC Indonesia.

Tidak cuma di kurs tengah BI, keperkasaan rupiah juga terjadi di pasar spot. Pada pukul 10:00 WIB, US$ 1 dibanderol Rp 14.060. Rupiah menguat 0,21% dibandingkan posisi penutupan perdagangan akhir pekan lalu.

BACA JUGA  Pagi Ini Rupiah Tertekan Pada Rp 14.425
IKLAN

Sementara mayoritas mata uang Asia yang sempat melemah terhadap dolar AS kini mampu berbalik menguat. Hanya yuan China, dolar Taiwan, peso Filipina, dan baht Thailand yang masih tercecer di zona merah.

BACA JUGA  Rupiah Kamis Pagi Menguat

Rupiah belum terbendung dan terus bertahan di puncak klasemen mata uang utama Asia. Rupiah masih menjadi yang terbaik di Benua Kuning.

AS-China Makin Mesra

Dolar AS semakin tertekan, tidak hanya di Asia tetapi juga secara global. Pada pukul 10:12 WIB, Dollar Index (yang mengukur posisi greenback di hadapan enam mata uang utama dunia) terkoreksi 0,14%.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here