Laporan : Heri Suroyo
JAKARTA – Indonesia siaga satu hadapi virus Corona. Menteri Kesehatan, Terawan meminta masyarakat tetap tenang dalam menyikapi kabar persebaran virus yang berasal dari Wuhan, China.

“Saat ini Kementerian Kesehatan telah siaga satu dalam mengantisipasi masuknya virus corona ke Tanah Air,” tegas Terawan Agus Putranto di Jakarta,Jum’at (24/1).

“Saya akan cek semua termasuk pintu-pintu masuk negara,” tambahnya.

Terawan menjelaskan Kemenkes sudah siaga satu dan masyarakat tetap tenang dan kementriannya ajan bekerja membantu masyarakat untuk tidak usah khawatir.

BACA JUGA  Kemendagri Ajak Ikut Lomba Inovasi Daerah Songsong New Normal

“Sebelumnya, Kemenkes mendapat laporan bahwa ada seorang karyawan Huawei yang diduga terjangkit virus corona usai tiba dari China,” ujarnya.

Mendapati informasi tersebut, Menkes langsung mendatangi lokasi kejadian di Gedung BRI, Jakarta Pusat.

Karyawan itu kemudian menjalani pemeriksaan medis dan hasilnya dipastikan bahwa ia hanya mengalami flu biasa, bukan terjangkit virus corona seperti dikabarkan.

BACA JUGA  Jokowi: Jangan Rebutan Jenazah Covid Lagi!

“Tidak terjadi apa-apa dan sudah dipastikan dia hanya sakit radang tenggorokan biasa. Pasien sudah dicek dan Dinas Kesehatan juga telah memberikan laporan ke saya,” kata Terawan.

Menkes menghimbau agar semua pihak dapat menyaring setiap informasi yang beredar.

Hal itu untuk menghindari adanya penyebaran informasi tidak benar alias hoaks yang hanya didasarkan pada asumsi, tanpa disertai bukti yang bisa dipertanggungjawabkan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here