Laporan : Arman/Narto/CJ
BLORA – Berbagai pihak, termasuk Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, waspadai jalan makadam sepanjang 1.360 Meter, lebar 2,5 Meter yang terus dikebut pengerjaannya, rawan longsor. Untuk itu, di beberapa titik kanan kiri jalan tersebut dibangun talud penahan, dan beberapa gorong-gorong sebagai paket komplitnya.

”Sudah kita waspadai jika jalan yang merupakan sasaran fisik utama TMMD itu rawan longsor, untuk itu, dengan arahan Tim Teknis DPU Blora, di sejumlah titik dilengkapi dengan pembuatan talud dan pemasangan gorong-gorong,” jelas Koordinator lapangan, Peltu Suharyanto.

BACA JUGA  TMMD Menerima Semua Perbedaan

Sementara itu Kades Jurangjero, Juwartik, apresiasi progres pekerjaan jalan makadam, berikut pembuatan taludnya. Menurutnya untuk membangun talud tersebut memang cukup berat, hanya saja berkat pengerahan warga yang maksimal, saling bahu membahu dengan Satgas TMMD dan dibantu sejumlah pihak, progresnya cukup tinggi.

BACA JUGA  Layanan Kesehatan Gratis Di Lokasi TMMD
IKLAN

”Pembangunan talud di kanan kiri jalan makadam itu sangat vital bagi ketahanan jalan. Sehingga perlu dibangun kuat menyusul rawan longsornya jalan. Dengan keberadaan talud itu, bisa meminimalisir limpasan air ke jalan yang bisa mengakibatkan longsor,” tandas Kades Juwartik.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here