BERBAGI

Laporan : Danis/CJ
BANDAR LAMPUNG – Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Provinsi Lampung, Taufik Hidayat dikukuhkan sebagai Ketua Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) Wilayah Sungai Mesuji Tulangbawang dan Ketua TKPSDA Seputih Sekampung masa bakti 2018-2023.

Selain itu, dikukuhkan juga Plt. Kepala Dinas Cipta Karya dan PSDA Provinsi Lampung, Ali Subaidi, sebagai Ketua Harian.

Pengukuhan dilakukan Direktur Jenderal Sumber Daya Air, Kementerian PU&PR, Hari Suprayogi di Swiss-Belhotel, Bandar Lampung, Senin (10/12). “Kepada anggota yang baru dilantik, selamat menyalurkan aspirasi dan berembuk untuk mencapai kesepakatan dengan cara yang tertib dan demokratis untuk mencapai kemashalahatan bersama. Selamat Bertugas,” ujar Hari.

BACA JUGA  Pemprov Buka Even Lampung Ekonomi Kreatif Berjaya 2020

Hari mengatakan pembentukan TKPSDA ini agar tercipta keterpaduan pengelolaan antar sektor dan antar wilayah. “TKPSDA diharapkan dikelola secara optimal agar terjadi sinkronisasi antara pemangku kepentingan dan PSDA, agar dapat berjalan optimal,” kata Hari.

BACA JUGA  Taufik Hidayat Ajak LJU Kompak

Dia juga mengatakan PSDA memiliki manfaat sebagai peningkatan perekonomian dan sistem lainnya. “PSDA dapat mendukung berbagai kebutuhan irigasi dan suplai air minum. Dengan adanya tampungan ini, tidak hanya mengalirkan irigasi tetapi juga ada potensi lainnya,” ujarnya.

TKPSDA Sungai Mesuji Tulangbawang dan Seputih Sekampung dibentuk untuk mengintegrasikan kepentingan program dan kegiatan berbagai sektor di wilayah sungai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here