BERBAGI

Laporan: Heri: S
JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mengaku kecewa pada masyarakat Indonesia yang justru mem-bully, menyalahkan, bahkan memojokkan atlet yang mengalami kekalahan pada pertandingan Asian Games. Salah satunya kepada pebulutangkis Indonesia Anthony Ginting yang harus kalah saat melawan pebulutangkis China, akibat cedera pada kakinya.

Kendati ada juga yang mengapresiasi positif, namun banyak yang mem-bully Anthony di media sosial. Menurut Taufik, sikap yang ditunjukkan pihak-pihak yang mem-bully atlet itu layaknya tidak mendukung perjuangan atlet. Seharusnya, atlet yang bertanding di Asian Games mendapat dukungan penuh, walaupun kadang tak dipungkiri harus kalah melawan atlet negara lain.

BACA JUGA  Dr Nissa: Mayoritas Atlet Lampung Sehat-Siap Tanding

“Misalnya pada kasus Anthony Ginting, dia juga tidak mau cedera. Namun ternyata di akhir-akhir pertandingan, cederanya makin parah. Tapi lihat bagaimana dia berjuang, bahkan sampai kakinya tidak bisa ditekuk, masih melanjutkan permainan. Apakah perjuangan dia perlu kita bully? Perlu kita salahkan? Seharusnya sebagai sesama anak bangsa, kita harus membanggakan dia,” tegas Taufik ketika dikonfirmasi Wartawan di Jakarta, Sabtu (25/8).

Taufik menilai, seharusnya masyarakat bangga kepada Anthony dan jangan menyalahkan atletnya. Karena semua atlet Indonesia yang bertanding telah berusaha sekuat tenaga untuk mengharumkan nama Indonesia. Apalagi untuk menjadi atlet yang bertanding di Asian Games membutuhkan perjuangan keras dengan waktu yang tidak sebentar.

BACA JUGA  Air Dikomersilkan, Kedaulatan Digugat

“Dalam sisa pertandingan-pertandingan lain dan cabang-cabang olahraga yang masih ada, kita harus mendukung perjuangan atlet-atlet kita. Tidak perlu ada bully, atau bahkan menyalahkan. Kekalahan ini menjadi cambuk kita, agar pembinaan kepada atlet semakin baik lagi. Kita dukung perjuangan mereka, dan sukseskan Asian Games 2018 ini,” pesan Waketum PAN itu.[*]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here