BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG – Selesai pelaksanaan upacara pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke 103 TA. 2018 Kodim 0720/Rembang di Desa Kemadu, Kecamatan Sulang, rombongan Wakil Gubernur Jateng dan Danrem 073/Makutarama langsung menuju ke lokasi TMMD di Dukuh Ngotoko Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, rombongan meninjau lokasi TMMD dan akhirnya singgah di Balai Desa Pasedan.

Selesai ramah-tamah di balai desa, Wagub (KH. Taj Yasin Maemoen) dan Danrem 073/Makutarama (Kolonel Arm Moch. Irwansjah) melakukan penanaman bibit Kelengkeng secara simbolis di halaman balai desa tersebut, Senin (15/10).

“Biasanya menanam lengkeng itu pada awal musim hujan, tapi karena TMMD ini masih musim kemarau ya harus kami lakukan penanaman secara simbolis, nanti supaya bisa hidup disiram secara rutin saja”. Pesan Danrem.

Bibit lengkeng yang diberikan dari Dinas Pertanian Kabupaten kepada Desa Pasedan itu berjumlah 200 pohon. Secara simbolis sudah ditanam di balai desa 2 pohon dan yang lainnya ditanam dilahan warga.

“Kegiatan penghijauan tersebut, sangat antusias diikuti oleh warga masyarakat Pasedan, selain diperbukitan, warga juga menanam diseputaran halaman rumahnya, seperti bibit durian, mangga, rambutan dan coklat. Sehingga Desa Pasedan kelak akan jadi desa yang bersih rindang dan nyaman’’. Ungkap Kusman (Kades Pasedan).[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here