BERBAGI

Laporan : PUTRI NOVA
METRO – Sejak penertiban pedagang kaki lima dilakukan oleh Pemerintah Kota Metro, kini Taman Merdeka Kota Metro tampak sepi pengunjung alias merana. Sejak demo penolakan relokasi beberapa waktu lalu, para pedagang dan usaha permainan tak lagi menempati Taman Kota untuk mengais rezeki.

Biasanya menjelang sore hari akan nampak para pedagang yang mulai menyiapkan lapak dagangan di sepanjang pinggiran Taman Kota Metro. Namun, saat ini tampak lengang. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga bersiaga di sekitar lokasi untuk mengamankan taman yang akan kembali difungsikan sebagai ruang terbuka hijau.

Pada malam hari pun suasana Taman Kota tampak lengang dan tak banyak pengunjung yang datang seperti biasanya. Padahal sebelumnya, pada malam hari Taman Merdeka Kota Metro terlihat ramai dan terang oleh banyaknya lampu para pedagang. Hingga kini pedagang taman kota yang terkena relokasi belum ada yang bisa dikonfirmasi, kemana dan dimana mereka akan kembali berdagang.

Pemerintah Kota Metro sebenarnya sudah menyiapkan tempat relokasi, yakni di Pusat Jajanan Nowo Intan yang letaknya tak jauh dari Taman Kota. Lokasi ini cukup strategis lantaran berada di pinggir jalan utama. Namun entah alasan apa para pedagang masih enggan menempati lokasi ini. [*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here