Laporan : Nara/CJ
TULANGBAWANG BARAT – Untuk kesejahteraan hidup masyarakat di bumi Ragem Sai Mangi Wawai, Pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Pemkab Tubaba) akan prioritaskan pembangunan perekonomian dan sumber daya manusia (SDM) di tahun 2020.

Ungkapan ini dikatakan Bupati Tubaba Umar Ahmad S.P, yang di sampaikan oleh Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, dalam sambutan pada rapat paripurna DPRD Tubaba dengan persetujuan bersama atas KUA -PPAS-P APBD tahun anggaran 2019 dan penyampaian KUA-PPAS APBD tahun anggaran 2020 Kabupaten Tubaba, Senin (22/7) sekira pukul 10:00 WIB.

BACA JUGA  Pemkab Tubaba Gelar Musrenbang

Dalam upaya mewujudkan hal tersebut, maka dari itu pembangunan Kabupaten Tubaba di Tahun 2020 diprioritaskan pada :

(1) Pembangunan infrastruktur untuk pertumbuhan ekonomi yang berkualitas.

(2) Pembangunan SDM melalui peningkatan aksesibilitas dan kualitas pelayanan dasar.

(3) Pemberdayaan Masyarakat melalui pengembangan ekonomi rakyat dan Peningkatan Nilai Tambah Sebagai Upaya Pengurangan Kemiskinan.

(4) Reformasi Birokrasi.

(5) Peningkatan Investasi Melalui Kemudahan Berusaha.

Selain upaya dalam pencapaian Visi dan Misi, lanjut Umar, Kabupaten Tubaba juga harus dapat mendukung tercapainya sasaran utama dan prioritas.

“Pembangunan nasional maupun prioritas pembangunan Provinsi Lampung.”

BACA JUGA  Indonesia-Hungaria Tingkatkan Kerja Sama

“Oleh karena itu, dalam upaya kita mewujudkan peningkatan sinergi antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Daerah,” ungkapnya.

Kabupaten Tubaba, masih kata orang nomor satu di bumi Ragem Sai Mangi Wawai, perlu untuk menjaga keterpaduan dan sinkronisasi program pemerintah pusat dan daerah yang dilakukan melalui empat pilar strategi pembangunan yaitu:

“Peningkatan pertumbuhan ekonomi (pro-growth), penurunan kemiskinan (pro-poor), pengurangan pengangguran (pro-jobs), serta pengurangan dan pencegahan kerusakan lingkungan (pro-environment),” Beber Bupati Tubaba Umar Ahmad, S.P.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here